Owh, Butuh Mood Booster Nih !

Wednesday, July 29, 2015

Suatu hari saya terkesima dengan update status BBMnya ponakan saya "Owh, Butuh Mood Booster Nih" .  Biasalah anak-anak ABG jaman sekarang beda dengan anak ABG jaman saya yang konvensional.  Anak-anak ABG sekarang itu cenderung lebih ekspresif dalam mengemukakan kata-kata.  Sedikit-sedikit bikin status di facebook, BBM, atau WA. Mungkin Anda juga sering mendengar istilah tersebut tapi tidak tahu artinya? Karena kepo saya pun lalu iseng-iseng mencari tahu istilah tersebut di Google. Dengan singkat dan cepat si super jenius Google pun segera merespon.  


Sumber :Google Image
Mood booster berasal dari Bahasa Inggris mood artinya suasana hati dan booster artinya penyemangat. Jadi mood booster artinya adalah sesuatu hal yang bisa mendorong kita untuk lebih bersemangat atau mendorong motivasi.  Mood atau suasana hati memang selalu berubah-ubah kadang seneng, kadang sedih, kadang campur aduk keduanya.  Nah, apa saja mood booster versi saya :

Berpikir positif (Positive Thinking)
     Jika mood saya sedang tidak enak yang pertama saya lakukan adalah berpikir positif.  Karena ada sifat tarik-menarik antara yang kita pikirkan dengan kejadian yang terjadi.  Pernah suatu saat saya berpikiran yang negatif tentang sesuatu, akhirnya itu terjadi juga.  Jadi pikiran kita itu semacam magnet.  Jika kita berpikir yang baik-baik, maka kebaikanlah  yang akan datang kepada kita.  Sebaliknya, bila kita berpikir yang jelek-jelek maka  kejelekanlah yang akan datang ke kita. Makanya berhati-hatilah dalam berpikir.

Berdoa
     Doa merupakan kekuatan yang sangat besar dalam hidup Anda.  Dengan berdoa hati kita akan menjadi tenang.  Kalo hati  lagi galau karena sesuatu hal biasanya yang saya lakukan adalah mengambil air wudlu, sholat, kemudian membaca Al Qur'an sedikitnya 2 lembar hati langsung adem.  Nyess...

Menyanyi
     Saya sangat suka menyanyi.  Tapi tidak untuk di  depan publik lo.  Biasanya nyanyi di kamar mandi he3.  Dengan menyanyi, perasaan hati yang sedih sedikit terobati.           Wanna try ?

Mendengarkan musik 
     Saya menyukai musik-musik Oldi Goldinya Gajah Mada FM Semarang macam Frank Sinatra "My Way", ABBA "Dancing Queen", Michael Jackson "Ben" dll. Mungkin Anda sama seperti saya? Mendengarkan musik bisa menghalau rasa sedih lo.  Bahkan saya pernah membaca anak-anak yang sering mendengarkan musik bisa meningkat kecerdasannya, ketimbang anak-anak yang jarang diperdengarkan musik. 

Makan Coklat 
     Siapa sih yang ga suka coklat?  Makanan ini memang menjadi idola banyak orang.  Biasanya setelah makan coklat perasaan kita akan menjadi senang dan nyaman.  Ini dikarenakan coklat mengandung ratusan zat-zat yang bisa merangsang keluarnya enzim serotonin dalam otak yang memicu perasaan nyaman dan senang.  Jadi, kalo Anda sedih makanlah coklat. 

Melihat-lihat foto lama
  Melihat foto-foto lama ketika anak-anak masih kecil, atau foto-foto ketika liburan bersama bisa membuat hati ini senang. Kadang suka senyum-senyum sendiri.  Terkadang saya berpikir begitu cepatnya waktu berlalu, hingga sekarang anak-anak sudah besar dan mandiri.

Bertemu teman 
     Mempunyai seorang sahabat sejati adalah hal patut disyukuri dalam hidup ini.  Seorang sahabat biasanya selalu memberikan solusi yang tepat ketika dalam masalah.  Jangan ragu untuk membicarakan masalah Anda dengan sahabat yang bisa Anda percayai.  Dengan bercerita, beban masalah akan berkurang.  


Itulah 7 Mood Booster versi saya...bagaimana dengan Anda ?



30 comments:

  1. Nambahin Mak; me time seperti nyalon atau baca buku dan nonton film ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..hi iya ya..sip..sip :) mksh mak komennya

      Delete
  2. Mood boosterku murah meriah dan sederhana ngumpul bareng anak bojo aja. Kami senang bercanda, jadi ngakak terus kalo pas ngumpul. Jarang kan bisa ngumpul komplit, krn babenya sering luar kota, sementara anak2 udh punya kegiatan masing2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang asyik mbak kumpul ma anak bojo..itu mood booster yang paling keren tuh :)

      Delete
  3. Mood booster saya biasanya harus tidur dulu, soalnya biasanya sya ngga mood kalo uda banyak pikiran dan suntuk jadi harus dijernihkan dulu dengan bobo. Abis gitu nonton drsma Korea yang bintang2nya cakep2 atau nonton MVnya EXO berulang2 (sok anak muda banget deh saya ini hahahaha)...

    Tapi ya gitu sih, buat saya, mood booster biasanya memang harus diri sendiri, ngga bisa ngandalin orang lain untuk angkat mood kita (atau mgkin krna saya masih lajang ya) :) kalo uda level akut baru saya ngunci kamar dan berdoa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka liat drama korea-korea gitu mbak...meski ga sesering dl.sibuk ma anak2.klo mau liat hrs rebutan channel ma anak2 he3

      Delete
  4. Mood booster aku selain cium rambut hubby, ajak dia ngemall untuk sekedar makan di restaurant, nonton, shopping.. Apapun dengan hubby, mood booster buat aku makk hehhehe..

    ReplyDelete
  5. Mood booster aku itu .... pas bisa luluran dan pake masker di kamar mandi. Trus jalan-jalan bareng pinky keliling Kepanjen. Cuma berdua ma pinky. ^^/

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik nih mood boosternya pengin kenalan nih ma si pinky...salam kenal buat pinky ya mak

      Delete
  6. aku jarang sih kalo mood. aku mah asi booster, haha

    ReplyDelete
  7. Mood bosterku jalan-jalan mba hehe...

    ReplyDelete
  8. Makam coklat, aku suka aku suka. Hehe... Liat foto2 lama jg lumayan ningkatin mood, terutama mood ngeblog klo lg down. Nah, satu lg nih mak, kumpul temen, atau ketemu banyak org lumayan jd mood booster juga loh buat aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka makan coklat banget...memang mood ngeblog kadang suka naik turun he3...mksh mak dah mampir

      Delete
  9. Mood boosterku...lihat pinterest mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka liat pinterest juga mak?wah sama dong kita...

      Delete
  10. semua tipsnya okeee, cuman ga hafal lagu2 nih kurang update hihi, saya ganti nyanyi sama baca quran aja deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...bener banget tuh mb kania....langsung adem hatinya ya

      Delete
  11. saya memilih denger lagu dan makan

    semua beban rasanya hilang kalau denger lagu apalagi lagu yang penuh semangat gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem..iya..mak...salam kenal ya , mksh sudah mampir

      Delete
  12. Biasanya saya suka baca dan nonton :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...sama saya juga suka banget nonton film-film drama romantis ala julia roberts gitu, wah hobi kita sama ya

      Delete
  13. kalau saya yaa paling seneng denger musik volume tinggi terus nyanyinyanyi terus nonton film apa aja streaming gitu atau ngga makan diluar nah satu lagi yang paling ampuh yaitu tidur :D

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS