4 Hal yang Wajib Dipersiapkan Pria Kala Shalat Jumat

Tuesday, September 6, 2016

Assalamu'alaikum wr. wb.
Bukan pria sejati namanya jika lalai melaksanakan kewajiban salat Jumat. Salat yang hanya seminggu sekali ini menjadi kesempatan untuk menuai ladang berkah. Di sela-sela aktivitas yang super padat, para pria jelas wajib menyempatkan diri untuk beribadah salat Jumat secara khidmat.


Image result for sholat jumat
Khidmatnya suasana sholat jumat~ Google Image

Pria dewasa tentu tidak akan melaksanakan salat Jumat secara asal-asalan. Beberapa persiapan berikut ini patut dipahami agar kelancaran ibadah salat Jumat tetap terjaga :
1. Usahakan untuk Datang Lebih Awal
Suasana masjid pada waktu salat Jumat biasanya jauh lebih padat dari biasanya. Agar bisa mendapatkan tempat salat di dalam masjid, usahakan untuk datang 10 hingga 15 menit lebih awal. Hal ini juga bisa membuat pria sempat menjalin silaturahmi dengan orang-orang yang ditemui di masjid.
2. Mandi dan Memakai Wangi-wangian
Masih banyak pria yang menganggap sepele mandi sebelum Sholat Jumat, hingga mereka tidak mandi terlebih dahulu sebelum melaksanakan salat. Padahal mandi sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesegaran diri sebelum beribadah dan juga disunnahkan memakai wangi-wangian.Jika pria berangkat salat Jumat dari rumah, alangkah baiknya bila pria menyempatkan diri untuk mandi terlebih dahulu dan jangan lupa semprotkan wewangian/parfum kesukaan Anda.


Image result for semprotkan parfum
Jangan lupa memakai parfum kesukaan Anda menjelang sholat Jumat
3. Mengenakan Busana yang Nyaman, Bersih, dan Rapi
Busana yang nyaman, bersih, dan rapi akan mendukung kelancaran ibadah salat Jumat. Oleh sebab itu, pria pun patut memperhatikan penampilan ketika hendak salat Jumat. Saat ini banyak online shop baju muslim pria yang menyediakan aneka pilihan busana muslim modern. Salah satu yang paling mudah diakses dan super lengkap adalah MatahariMall. Aneka jenis busana muslim pria yang menarik bisa didapatkan melalui toko online yang satu ini. Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, busana muslim pria di MatahariMall akan membuat penampilan jadi kelihatan menakjubkan.
Beberapa produk baju muslim Pria dari Matahari Mall yang bisa Anda miliki
4. Prioritaskan Sholat Jumat Terlebih Dulu, Setelah itu Makan
Para pria sebaiknya memutuskan untuk salat Jumat terlebih dahulu sebelum makan siang. Karena salat Jumat akan berlangsung lebih khusyuk dan gerakan salat pun lebih leluasa. Selain itu, kondisi baju yang kotor akibat terkena makanan juga bisa dihindari kalau para pria memilih untk salat terlebih dahulu.

Karena pria yang menarik adalah pria yang rajin beribadah dan tampil rapi, jangan ragu lagi untuk mendapatkan produk baju muslim pria di MatahariMall. Salat Jumat akan semakin menyenangkan bila mengenakan pakaian yang bersih dan nyaman.

Sponsored post

16 comments:

  1. biasanya bapak2 yg mau solat jumat wangi-wangi...eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sudah kuupdate he..he..pake wangi2an harus itu

      Delete
  2. Berul nih mb tipsnya dtg awal. Klo remaja2 sukanya dtg belakangan hihi

    ReplyDelete
  3. Beribadah ke Sang Ilahi harus bersih dan rapi ya. Cowok yang solat Jum'at itu gantengnya naik 100% lho

    ReplyDelete
  4. hari jum'at, hari aktif bekerja, suami pakai pakaian kantor mba..he..
    tapi kalau tepat wkt InsyaAllah iyaa

    ReplyDelete
  5. Biasanya kalau pas hari selain Jumat suami pakai kaos kalau kerja. Tapiii...kalau hari Jumat pasti milih kemeja. Katanya hari spesial. Hihi

    ReplyDelete
  6. Kebetulan aku sensitif dengan bau wangi, jadi suami kalau pakai wangi2an kala jumatan (pas lg di rumah) biasanya agak menjauh dariku hehe

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa begitu ya mbak...jauh dong jauh mas hi..hi..aku paling cerewet kalau suami ga pake parfum mbak.

      Delete
  7. Koleksi baju muslimnya matahari cakep mbak.. Sopan, tapi tetep gaul... ☺

    ReplyDelete
  8. Suamiku pakai baju kerja kalau shalat jumat, kadang bawa koko, tapi sering nggak. seragam hari jumatnya koko pendek sih.. hehe

    btw itu kemko nya keren deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak mb ya seragam hari jumatnya pake koko..

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS