Friday, October 7, 2016

Bingung Mau Bisnis Apa?Bisnis Alfamart Waralaba Aja

Penasaran dengan Bisnis Minimarket? Baca Keuntungan dan Persyaratan Franchise Alfamart Berikut!
Waralaba Alfamart diambil dari Alfamartku.com


Hai moms,

Selamat beraktivitas.

Punya modal tetapi bingung untuk bisnis apa?Nampaknya  bukan  Anda saja yang mengalaminya, banyak orang bingung untuk menginvestasikan uangnya. Asal jangan penggandaan uang ya. Itu mah absurd banget. Sluuurp...sambil ngopi dulu ah.

Mengapa banyak orang merasa takut/bingung untuk memilih bisnisnya?Dikarenakan bisnis memiliki apa yang disebut dengan resiko yaitu berhasil atau gagal. Berbeda sekali dengan orang yang bekerja di kantoran, karena mereka akan tetap mendapatkan gaji/uang selama mereka masih bekerja. 
Nah, daripada Anda bingung tak ada salahnya Anda mencoba bisnis satu ini, yaitu bisnis Alfamart Waralaba. Bisnis ini kayaknya cocok untuk dilakukan oleh semua kalangan baik ibu rumah tangga, pekerja kantoran atau Anda yang masih bingung untuk mencari pekerjaan.


Waralaba/Franchise merupakan hubungan bisnis atau usaha antara pemilik merek, produk maupun sistem operasional dengan pihak kedua yang berupa pemberian izin dari pemakaian merek, produk dan sistem operasional dalam jangka waktu yang telah ditentukan (dari www.pengertianku.com).

Di hampir setiap tempat dan kota kayaknya ada yang namanya Alfamart Waralaba seperti di kawasan wisata, sekitar kampus, apartemen dan SPBU. Pengalaman ini pernah saya alami sendiri seperti  ketika di perjalanan hendak ke tempat wisata tiba-tiba lupa bawa jajan, pulsa habis, dan lupa membawa tisu. Padahal ketiga item tersebut kan harus ada kala kita di perjalanan. Nah, untunglah ada Alfamart di dekat tempat wisata sehingga kita bisa mendapatkan item yang kita butuhkan. Bahkan, ketika sampai di Alfamartnya malah sekalian beli minyak goreng karena waktu itu ada promo minyak goreng murah. Yah, begitulah emak-emak. Suka banget kalau ada diskon-diskon gitu, maklumlah temannya mak irits.

Apa saja keuntungan membangun Alfamart Waralaba? 
Pertama, manajemen bisnis telah terbangun. Hal ini tentu akan membantu Anda yang baru memulai belajar bisnis. Semua ide, manajeman, promosi sudah ada tinggal Anda jalankan.
Kedua, terkenal oleh masyarakat. Jika Anda menjalankan bisnis waralaba tentu akan lebih mudah dalam proses pemasaran. Apalagi jika waralaba yang Anda pilih sudah dikenal masyarakat. 
Ketiga, manajemen finansial lebih mudah.
Biasanya para investor akan lebih mudah memberikan modal kepada bisnis yang sudah baik dari segi finansial serta pemasaran. Dengan begitu, Anda akan diuntungkan karena sistem manajemen sudah diterapkan oleh pemilik waralaba.
Persyaratan  Alfamart Waralaba
Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana persyaratan bisnis alfamart waralaba. Berikut persyaratannya monggo :
1.      Harus Berupa Badan Usaha
Badan usaha merupakan kesatuan yuridis atau hukum, teknis dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Badan usaha sering disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. Salah satu syarat menjadikan bisnis alfamart waralaba adalah harus berupa badan usaha.
2.      Pemilik Franchise/Waralaba Adalah Warga Negara Indonesia (WNI)
Syarat kedua untuk membuat alfamart waralaba adalah pemiliknya harus Warga Negara Indonesia (WNI). Ini karena lokasinya yang berada di Indonesia dan menjadi prosedur bisnis di Negara ini.
3.      Lokasi Usaha
Untuk masalah lokasi usaha, sebaiknya luas area sales minimal 800 m2. Luas ini diluar gudang ruang administrasi.
4.      Harus Memenuhi Perizinan
Salah satu persyaratan memiliki bisnis franchise adalah memenuhi perizinan. Ini termasuk izin tetangga, domisili, SIUP, NPWP dan lainnya.
5.      Bersedia Mengikuti Sistem dan Prosedur
Sistem dan prosedur yang berlaku dalam hal bisnis harus diikuti oleh pemilik  alfamart waralaba. Ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi.

Sebagai informasi tambahan, modal awal bisnis alfamart waralaba bervariasi yaitu antara 300-350 juta tergantung dengan Gerai apa yang akan Anda buka. Ada beberapa pilihan yaitu Gerai Baru, Gerai Konversi dan Gerai Take Over (selengkapnya ada di linknya diatas). Bila Anda belum memiliki modal yang cukup, mungkin Anda bisa patungan dengan rekan bisnis Anda. 
Yuk jangan salah berinvestasi, daripada ke Dimas Kanjeng mendingan bisnis Alfamart Waralaba ajah. Sudah halal, mudah dijangkau, dikenal oleh masyarakat dan pastinya balik modal. 

Alfamart, Belanja Puas Harga Pas















15 comments :

  1. Wah bisa nih masuk list bisnis yang pengen di rintis

    ReplyDelete
  2. Modal awalnya belum disebutin mba... dgr2 minimal 350jt kah?
    Tapi emg bisnis minimarket itu menggiurkan, asal lokasinya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sudah kutambah informasinya...iya segitu soale buat biaya franchise, tempat, dll

      Delete
  3. Kalau punya badan usaha, pengen ih nyoba alfamart :)

    ReplyDelete
  4. Harus nabung dulu nih. Pengen punya waralaba kayak gini juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. he..he...mbk anita mah udah punya bisnis sendiri yg keren

      Delete
  5. Sempet ngimpi juga punya swalayan hihihi

    ReplyDelete
  6. Keuntungan ikut waralaba alfamart banyak loh :)

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top