5 Tempat Wisata Seru di Penang untuk Anda dan Keluarga

Sunday, July 30, 2017


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat berakhir pekan temans……..
Liburan ke luar negeri bersama keluarga mungkin menjadi impian Anda. Salah satu keluarga yang hampir sudah berkeliling kelima benua adalah keluarga Gen Halilintar yang baru-baru ini semakin terkenal dengan cover lagu “Despacito” nya. Jika Anda belum memungkinkan untuk berkeliling dunia, mengapa tak mencoba untuk pergi ke negara tetangga seperti Malaysia?
Liburan ke Malaysia tak hanya Kuala Lumpur saja kok. Anda dan keluarga bisa mampir ke Penang. Karena tempat wisata di Penang juga tak kalah menarik. Penang atau Pinang ini merupakan paket wisata yang lengkap, mulai dari wisata kuliner, budaya, surganya belanja, bahkan ada pantai juga.
Yuk, kita kupas apa saja tempat wisata di Penang yang bisa Anda jelajahi bersama keluarga.
1. Penang Bridge
penang bridge thestarcommy.jpg(foto:thestar.com.my)
Penang Bridge merupakan jembatan yang masuk ke dalam daftar salah satu jembatan terpanjang di dunia. Panjangnya lebih dari 13,5 km dan juga merupakan salah satu ikon di Malaysia. Jembatan ini dibangun pada tahun 1985 dan memiliki arsitektur yang megah, menghubungkan antara Sebrang Prai di Malaysia dan Bayan Lepas di Pulau Penang.
Salah satu yang bisa Anda nikmati dari Jembatan ini adalah melihat sunrise dan keindahan langit di pagi hari. Banyak wisatawan yang datang kesini sekedar untuk menikmati kemegahan jembatan atau pun hanya berfoto dengan latar belakang jembatan ini.

2. Penang Hill
penang hill sinicommy.png(foto:sini.com.my)
Penang Hill atau Bukit Bendera menawarkan banyak tempat wisata yang bisa Anda nikmati, dan disini sering banyak turis asal Indonesia yang datang. Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menaiki Penang Hill Railway dengan harga tiket sekitar 30 RM. Dan bersiaplah untuk menikmati pemandangan yang  luar biasa indah ketika perjalanan menuju puncak, yang akan membuat perjalanan selama liburan lebih berkesan.
Setelah tiba di puncak dengan ketinggian 830 meter diatas permukaan laut, Anda bisa melihat pemandangan laut dan George Town dengan sempurna.

3. Kek Lok Si Temple
Kek Lok Si malaysiatravel.jpg(foto:malaysia.travel)
Tempat wisata di Penang yang jangan sampai Anda lewatkan selanjutnya adalah Kek Lok Si Temple yang merupakan Kuil Terbesar di Asia Tenggara yang dibangun pada tahun 1.890. Kuil ini merupakan perpaduan dari arsitektur Tiongkok dan Thailand.
Di kompleks kuil ini juga terdapat Pagoda Sepuluh Ribu Buddha yang usianya lebih dari 86 tahun, memiliki 7 lantai dengan arsitektur berbeda. Dibagian bawahnya bergaya China, bagian tengah merupakan gaya Thailand, dan di bagian puncak mengusung gaya Burma.
Anda dapat memasuki Pagoda ini dan naik ke atasnya. Di setiap lantainya terdapat banyak patung Buddha. Saat Anda sampai ke puncaknya, akan terlihat pemandangan keseluruhan dari kuil ini.

4. Penang Toys Museum
penang toys museum timeoutcom.jpg(foto:timeout.com)
Museum ini adalah surganya untuk anak-anak Anda. Pasalnya, museum ini diiisi dengan mainan dari seluruh dunia. Berlokasi di Jalan Tanjung Bungah, Anda dapat berkeliling dan melihat mainan-mainan unik disini. Selain anak-anak, Anda juga mungkin dapat sedikit bernostalgia dengan mainan apa saja yang pernah dimainkan saat kecil. Disini juga terdapat banyak action figure dari tokoh-tokoh kartun dan super hero, hingga kisah Harry Potter.
5. Sri Mahamariamman Temple
Sri Mahamariamman Temple travel2penangwordpress.jpg(foto:travel2penang.wordpress.com)
Terletak di George Town, Penang, kuil ini adalah kuil Hindu tertua di Penang yang memiliki arsitektur ornamen kebudayaan India kuno lengkap dengan patung dewa-dewi Hindu. Untuk memasuki area kuil, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk dan bebas untuk mengambil foto di sudut manapun, kecuali area altar utama.
Masih penasaran dengan tempat wisata lain di Penang? Cek saja tempat wisata Penang rekomendasi Traveloka, masih ada 15 tempat wisata lain yang bisa menjadi referensi liburan Anda dan keluarga. Dijamin liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan!

Tunggu apa lagi, yuk ke Penang!

15 comments:

  1. Kangennya ama penang. Empat thn kuliah di sana, bisa dibilang aku ga prnh pulang kecuali thun terakhir, saking betahnya :D. Itu cm yg toys museum aja yg blm prnh aku datangin mba. Secara ga suka mainan jg :p. Tp yg pasti, kalo ke penang itu jgn lupa wisata kuliner. Buatku sih, kulinernya penang itu paling juara dibanding kota lainnya di malaysia :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow mbak fanny udah lama ya di Penang..tentunya banyak kenangan manis ya mbak

      Delete
  2. Aku penasaran ama yang ada patung gwde warna emasnya itu mb, e itu penang bukan ya
    Klo dari liatnya sih pengen belajar histori kek lo si temple, menarik ada akulturasi chinesenya ya ini

    ReplyDelete
  3. Impianku jalan2 ke Malaysia termasuk Penang belum terkabul,semoga habis baca ini ada jalan,Aamiin ^^

    ReplyDelete
  4. iya betul mba ke Malaysia selai KL juga banyak ya dan Penang salah satu inceran aku semoga someday bisa kesini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow aku suka selai mbak .....amiin ...kemaren udah k malay to mbak? pas event blogging?

      Delete
  5. Cakeeepppp bgd,
    Cuss ke traveloka ah, mau lihat tempat wisata lainnya
    Makasih infonya ya mbk

    ReplyDelete
  6. Penang Keren dan serius banget ngurusin para traveler. Suatu saat mau main2 ke sana aahhhh
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  7. Keren-keren banget, aku penasaran sama museumnya, pengen tahu lebih banyak..he

    ReplyDelete
  8. 2 kali berkunjung ke Malaysia cuman mampir di Kuala Lumpurnya aja..belum sempat ke Penang..
    Pengennya sih ke Penang Hill, semoga dikunjungan berikutnya bisa mampir jalan-jalan ke Penang..

    ReplyDelete
  9. Penang luar biasa ya :D
    AKu tu ngiri kok pariwisatanya bisa sebagus itu di sana :(
    Sbnrnya daerah2 di Indonesia tu bisa kok seperti Penang, asalkan pemerintah dan masyarakat mau kerja sama mengkondisikan pariwisata ya bagus jg. Moga2 kapan2 bisa seciamik Penang ya :D

    -April-

    ReplyDelete
  10. Pinginku ke Jepang Mbak. btw lihat postinganmu aku juga pingin ke penang. APalagi point 1, menarik banget jembatannya

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS