5 Buku Favorit Yang Tak Lekang Dimakan Waktu

Tuesday, July 25, 2017

Assalamu'alaikum wr wb.
Haiiiii........jumpa lagi.
Siapa yang suka membaca buku? Pasti banyak diantara kalian yang suka membaca buku. Membaca buku mempunyai banyak manfaat seperti menambah ilmu, menambah perbendaharaan kata-kata, menghilangkan stress dan juga membangun pola tidur yang lebih baik. Anda tidak percaya? Jadi, apabila Anda rutin membaca buku sebelum tidur maka otak kita akan mengirimkan sinyal kepada otak kita untuk segera tidur. Coba aja deh. Beruntunglah bagi orang-orang yang suka membaca.

Tak terasa sudah 10 hari arisan blog berlalu  dan tidak terasa sudah tema baru lagi. Sebagai konsekuensinya saya harus rajin menulis dan juga pintar-pintar memenej waktu. Masak sih 10 hari tidak cukup untuk meluangkan waktu menulis barang 30 menit? Yuk, yang suka molor setor posting arisan mulailah memenej waktu dengan baik. Seperti kata pepatah waktu itu ibarat pedang. Bila Anda tidak menggunakan waktu dengan baik maka Anda bisa merugi. Mengapa pula orang-orang Jepang menjadi negara yang besar setelah Nagasaki dibom atom?Itu juga karena mereka suka bekerja keras dan juga disiplin dalam hal apapun.

Tema arisan blogger Gandjelrel kali ini sudah pasti sangat ringan. Seringan kapas ha ha. Tentang buku favorit kita yang merupakan kolaborasi dari blogger pemenang Arisan yaitu Mbak Vita dan Mbak Anita. Mbak vita terkenal sebagai seorang travel blogger, apoteker dan juga pribadi yang humble dan disiplin. Sedangkan mbak Anita adalah selain blogger juga seorang crafter. 

Sebenarnya kalau dihitung-hitung banyak sekali buku favorit saya, namun saya batasi hanya 5 saja supaya kalian tidak bosan membacanya. 


1. Lima Sekawan
Buku Lima Sekawan adalah buku serial yang merupakan karangan dari penulis Inggris Enid Blyton. Enid pertama kali membuat buku serial dengan judul Five On Treasure Island atau dalam bahasa Indonesia Pulau Harta Karun merupakan buku yang banyak mendapat pujian dan kritikan di Inggris. Tokoh utamanya adalah : Georgina, Dick Kirrin, Julian Kirrin, Anne Kirrin dan Timmy/Timothy si anjing kecil. Buku ini merupakan buku yang paling saya sukai dari Lima Sekawan. Selengkapnya baca Wikipedia

Image result for lima sekawan pdf
Lima Sekawan di Pulau Harta (saya punya bukunya lhoh) Google Image 

2. Trio Detektif
Trio Detektif adalah sebuah novel detektif serial yang mencantumkan nama Alfred Hitchchock seorang sutradara terkenal dari Inggris untuk menarik perhatian pembaca Amerika Serikat. Penulis sebenarnya adalah Robert Arthur, Jr. Total serial  ini ada 43 buku diterbitkan dari tahun 1964-1987. Tokoh-tokohnya adalah Jupiter "Jupe' Jones, Peter "Pete" Crenshew, Robert "Bob" Andrews. Selengkapnya baca Wikipedia

Image result for trio detektif
Salah satu buku serial Trio Detektif "Misteri Pulau Tengkorak" Google Image

3.  Hercule Poirot and Miss Marple Agatha Christie
Agatha Christie adalah seorang novelist detektif terkenal di Inggris, lahir 15 September 1890-12 Januari 1976, lahir dari seorang keluarga bangsawan di Inggris. Namanya termasuk dalam Guinnes Book of Record sebagai novelis best seler. Novel-novelnya sangat saya sukai dan saya sangat menyukai hampir setiap bukunya terutama novel dengan tokoh Hercule Poirot dan Miss Marple 
Image result for hercule poirot and miss marple
Hercule Poirot and Miss Marple Google Image


4. Tintin
Tintin adalah serial komik yang diciptakan oleh penulis dan juga seorang kartunis  Belgia bernama Herge'. Tintin adalah seorang reporter dan petualang yang suka berkeliling dunia bersama anjingnya yang bernama Snowy, dengan bulu putihnya seperti salju. Karakter Tintin diciptakan pada tahun 1929 dan diperkenalkan pertama kalinya di Le Petit Lengtieme sebuah koran untuk anak-anak muda di Belgia. Tokoh Tintin digambarkan sebagai seorang anak muda berkisar usia 14-19 tahun dengan rambut jambulnya. Tintin memiliki karakter jujur, cekatan, pandai, senang bekerja dalam sebuah tim. Tintin difilmkan oleh sutradara kenamaan Amerika Serikat Steven Spielberg.
Image result for tintin
Tintin dan Kapten Haddock yang pinter-pinter bodoh Google Image

Image result for tintin
Tintin dan Snowy Google Image 


5. Harry Potter 
Harry Potter adalah salah satu buku yang fenomenal di abad 20 ini yang merupakan karangan dari seorang penulis Belgia terkenal yaitu J.K. Rowling. Buku Harry Potter ini banyak mendapatkan perhatian luar biasa dari dunia dan juga mendapatkan penghargaan sebagai buku terlaris sepanjang sejarah dengan terjual sebanyak 400 juga kopi. Menjadikan J.K. Rowling sebagai salah satu penulis terkaya di dunia. 
Menurut Rowling Harry Potter adalah implementasi kehidupannya yang penuh jatuh bangun mulai dari kematian ibunya, kelahiran anaknya, perceraiannya dengan suami pertama dan dia juga pernah jatuh miskin.
Harry Potter adalah novel nonfiksi bercerita tentang penyihir muda Harry Potter dengan 2 temannya yaitu Hermione Ganger dan Ron Weasley. Ketiganya adalah murid dari sekolah penyihir Hogwart School of Witchcraft and Wizardry. Mereka memiliki misi yang sama untuk mengalahkan Lord Voldemort yang jahat dan ingin menjadi imortal (tidak bisa mati). Pokoke seru banget deh. Harry Potter juga sudah difilmkan. Kalian tentunya sudah sering melihat kan? 


Image result for harry potter
Novel Harry Potter J.K. Rowling










37 comments:

  1. Suka yang tintin mbak. Cerita petualangannya seru

    ReplyDelete
  2. Ada 2 buku yang sama yang sering aku baca, Lima Sekawan sama Hercule Poirot, hehe

    ReplyDelete
  3. Wah suka berpetualang nih mbak ningrum 😊

    ReplyDelete
  4. Hihihihii emang semuanya favorit dan bikin kangen.

    ReplyDelete
  5. aku cuman ngikutin Harpot mba hehehe sejak SMP widih ternyata sudah lama juga ya

    ReplyDelete
  6. Mbak kok kesukaan kita sama semua. Kecuali harry potter aku lebih suka nonton drpd baca hehehhe

    ReplyDelete
  7. Semuanya belum pernah aku baca hikz... tapi yang terakhir nonton filmnya sih dan ini favorite adikku banget nih sampe-sampe satu buku bisa selesai dalam dua hari saja. Amejing bgt yak. :D

    ReplyDelete
  8. Duhh memorable pisan semuanyaa, favoritku Agatha Christie..sukaa...

    ReplyDelete
  9. Semuanya belum pernah baca. Beberapa serial harry potter dah lihat filmnya. Mau baca tebal banget. Xixi

    ReplyDelete
  10. Aku kangen banget nggak baca LIma Sekawan, mba. DUlu bacaa favorit aku tuh :)

    ReplyDelete
  11. Tintin ma harpot nonton ngga baca 🙈

    ReplyDelete
  12. Baca postingan ini membawa ingatanku ke masa SD. Masa dimana aku keranjingan baca buku2 Lima Sekawan dan Trio Detektif. Dulu di perpus sekolahku lengkap, aku ga perlu beli. Dan aku menamatkan semua novel yg ada :D Sampai skrg dua buku itu masih jadi fav ku

    ReplyDelete
  13. Aaaaah ini semua juga buku-buku favoritku. Ditambah STOP, ama Pasukan Mau Tahu. Favorit bangeeeet

    ReplyDelete
  14. Ah ini related banget judul sama isinya. Buku2 keren emang :) walaupun gak semua aku baca hehehe


    omnduut.com

    ReplyDelete
  15. Lima Sekawan emang kece mbak, udah dibaca berulang kali tetep gak bosen euy

    ReplyDelete
  16. Aaah favorit banget saya sama lima sekawan & trio detektif jaman SD dulu..
    Masuk smp baru mulai kenalan sama harry potter..
    sampe sekarang pun masih sering baca ulang harry potter & lima sekawan nya berkali-kali..dan nggak pernah bosen hehehe..

    ReplyDelete
  17. Masa kecil ditemani 5 sekawan dan malory tower

    ReplyDelete
  18. Kecuali Harry Potter, aku jg suka semua. Suka yang tema2 detektif2an gtu soalnya :D

    ReplyDelete
  19. Tintiiiiinnnn... Jamanku SD udah baca itu sama smurf

    ReplyDelete
  20. Agatha christie teteup ga tergantikan, koleksiku uda nggunung klo yg ini, sebagisn bshkan plastiknya blom kebuka

    ReplyDelete
  21. Kalo buatku ada 1 lg mbaaa :D. Gone with the wind dan buku keduanya scarlett.. Sumpah itu aku udh baca 10 kali, ga bosen2 :p. Abadi bangetttt ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh mbak kita kok sama ya...aku juga suka gone with the wind...lihat filmnya sampai 3 kali rett butler dan scarlet

      Delete
  22. Wah keliatan penggemar cerita detektif & misteri niy 😄

    ReplyDelete
  23. Itu semua buku2 bacaan aku banget mb*ealah ketahuan kita generasi jaman apa wkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. generasi dinosaurus ya mbak piss....becanda :)

      Delete
  24. Mbk suka buku2 detective, petualangan dan misteri yaa? *aku blank mb..hehe. Mungkin karena ndak kenal dan ndak mengikuti, tapi kayanya seru mb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak suka banget...nget...sampai sekarang...karena ketularan kakakku mbak ..dia maniak banget film2 misteri dan detektif....

      Delete
  25. Mbak ^sambil tereak.. nomor 1 dan 2 akuh banget ituh.. :D hihihi, sampai apal jalan ceritanya deh.

    Jangan2 kita senangkatan ya? hihihi

    ReplyDelete
  26. Harry Potter adalah novel nonfiksi <-- mbaaa... ini kan fiksi ;)

    Semua buku di atas aku sukaaa banget.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS