Liburan Berkesan di Pantai Cahaya

Sunday, July 9, 2017

Assalamu'alaikum wr wb.
Aloha....

Wisata  merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan buat kita. Tanpa mengenal usia tua muda kayaknya suka banget deh dengan kegiatan satu ini. Ada sebuah survei bahwa setelah orang-orang melakukan kegiatan liburan/wisata mereka memiliki emosi yang lebih baik dari sebelumnya seperti misalnya rasa bahagia, senang dan lebih semangat. Meskipun harus bermacet ria kayaknya tetap menjadi bumbu yang menyenangkan untuk diceritakan. Saya melihat sebuah tayangan televisi ada seseorang yang mudik dari Jakarta ke Semarang, kemudian ditanya oleh wartawan ketika melewati tol yang setengah jadi Brexit-Gringsing. Berdebu, panas, belum ada pembatas jalan dan rawan kecelakaan. Namun, banyak orang tetap saja pulang kampung. Untuk mudik ataupun sekedar untuk berwisata. Dan orang tersebut berkomentar sudah terbiasa macet tiap  pulang dan dia tidak kapok untuk mudik lagi untuk tahun berikutnya. Keren kan orang Indonesia. 


Indah kan viewnya....apalagi kalau di pagi hari. Ndak tahu juga apa memang pemandangannya yang bagus atau kameranya yang bagus he he (sombong ya)

Indahnya pemandangan sawah-sawah di sepanjang perjalanan ke Pantai Cahaya
Kalau saya ditanya tempat wisata apa yang saya sukai?Saya lebih menyukai tempat-tempat wisata yang berbau alam dan suasana pantai dibandingkan ke mall-mall. Bukan berarti mall saya tidak suka, namun lebih suka ke pantai. Dasar emak-emak.Kalau pantai saya hampir setiap tahun/setengah tahun sekali mertua saya mengajak saya dan keluarga silaturahmi ke saudara-saudara di Jepara. Jadi ke pantai Bandengan merupakan agenda rutin. Lebaran kemaren pantai Bandengan saking ramainya sampe-sampe seperti cendol. Jadinya, saya agak enggan untuk memfotonya. Soalnya susah nyari view yang bagus. Mau foto kapal aja susahnya minta ampun.

Nah, saya akan bercerita pengalaman saya ketika liburan ke Pantai Cahaya. Cerita ini juga merupakan tema arisan blog Gandjelrel yang kelima yang pemenangnya adalah Mbak Muna Sungkar dan Mbak Wuri Nugraeni. Keduanya adalah teman blogger yang humble, ramah  dan produktif. Pantai ini disebut juga sebagai The Sea of Cahaya atau disebut juga Sendang Si Kucing. Pantai ini termasuk salah satu tempat wisata yang komplit karena terdapat beberapa item seperti kolam renang, waterboom, atraksi lumba-lumba. Pantai ini terletak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah merupakan salah satu pantai yang hits di Jawa Tengah. 
Sebagai informasi :
1. Tiket pantai Cahaya = Rp. 15.000
2. Jangan lupa membawa topi ya duh panas kalau siang.
3. Jangan lupa bawa baju ganti, minyak kayu putih, sabun mandi dan sampo.
4. Jangan lupa bawa uang receh untuk siblon dan BAB/BAK.
5. Jangan lupa membawa alat-alat untuk bermain pasir dan mencari kerang (kebiasaan anak-anakku yang mungkin bisa saya tularkan ke kalian semua) 


Naik kapal yuk 


Pantainya meski pendek tetapi rapi 

Foto Keluarga bareng anak-anak, aduh mak lupa bawa topi panassss di siang hari 
Satu..dua ...tiga meluncur 

Sumuk mah ..sumuk. Jaketnya minta dilepas he he



Mini zoo


Demikian cerita saya tentang liburan berkesan di Pantai Cahaya. Bye....bye.Smoga bermanfaat ^_^.




41 comments:

  1. Replies
    1. ndak tahu ya pak hitam atau putih...udah lupa he he

      Delete
    2. oh iya pak hitam ..barusan tak lihat2 lagi gambarnya

      Delete
  2. Belum pernah ke pantai cahaya kendal, sering padahal lewat kendal, pengen mampir sini ah kapan-kapan 😀

    ReplyDelete
  3. Ini kmrn dibahas sama temen2 aku katanya pada pengen ke pantai cahaya

    ReplyDelete
  4. Ini kmrn dibahas sama temen2 aku katanya pada pengen ke pantai cahaya

    ReplyDelete
  5. Aku 3 kali ke kendal tapi belum pernah kesini,boleh juga pantainya..komplit

    ReplyDelete
  6. Cateeetet, siapa tau nanti main2 ke kendal,
    Tengkiu sharenya ya mbk, :)

    ReplyDelete
  7. wah bagsunay pantainay dan sawahnya itu selalu bikin sejuk mata memandang

    ReplyDelete
  8. Ihhh perosotannya kok unik sih, dr silinder2 besi gitu :D

    Udh 2 thn mba ga mudik.. Pdhl aku slalu seneng perjalanan saat mudik apalagi kalo naik mobil. Tp krn si bayi ga kuat terlalu lama di mobil, dan sering mabok darat, itu yg bikin aku ga mudik 2 thn. Jkt solo pas lebaran bisa 25-30 jam wkwkwkwkw. Pengalaman trakhir mudik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow 2 tahun g mudik mbak?klo aku udah nangis2 hi hi

      Delete
  9. Aku juga suka ke pantai mbak, seru gt main pasir sama air bebas. Kalau ke Jawa Tengah bisa main2 ke pantai ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ivone..sama aku juga suka kepantai bareng anak2 seru ya

      Delete
  10. Dih, nggak mampir ke Kaliwungu mba NIng :-D
    kan lewat kostanku ini hahaha ...
    aku udah lama nggak ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lumayan jauh ya kosannya mbak...oke deh nanti kapan2 mampir

      Delete
  11. indah banget viewnya mbak... selalu suka melihat pemandangan pantai

    ReplyDelete
  12. Penasaran dengan pantai ini, cantik yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dew...cantik meski termasuk pantai pendek

      Delete
  13. Mba beberapa bulan lalu aku pengen ke pantai ini,sekalian habis kodangan dr pemalang tapii ga jadi, hiks..ta kira tempatnya tepi jalan besar ternyata masuk masuk yaa, ga nemu papan penunjuk nya juga..next time moga bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata suamiku ada tuh mbak penunjuk jalannya, tp ga nemu ya? ya moga2 nanti bisa kesana lagi

      Delete
  14. pantainya cantik! Indonesia memang kaya pantai2 cantik yaaa

    ReplyDelete
  15. keren banget nih pantainya, jadi pingin ke sana. yang penting jalan menuju ke sana cukup bagus pasti banyak pengunjungnya

    ReplyDelete
  16. ke sininya pagi atau sore gitu makin asik kali ya mbak, ga terlalu panas. hehe.. lagian mana ada pantai yang ga panas ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya ya ....kayake g ada pantai yg ga panas

      Delete
  17. Pantainya bagus, murah pula ya mbak masuk ke lokasi wisata nya

    ReplyDelete
  18. belum pernah ke sana nih, bookmark dulu. Makasih dah ikutan ya *muach

    ReplyDelete
  19. Wah, aku kok nggak tahu ada pantai kayak gini di Kendal..hehe

    ReplyDelete
  20. Pantai Cahaya itu dimananya Kendal, mb ? Baru tau euy

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS