5 Orang Yang Paling Ingin Aku Ajak Travelling

Saturday, July 15, 2017

Diambil dari pixabay
Assalamu'laikum....
Haiiii...semua 😇. Ketemu lagi. Semoga Anda dalam keadaan sehat wal afiat. Beberapa hari ini saya terserang batuk yang lumayan lama. Sudah sekitar 2 minggunan. Duh, saya takut kayak dulu lagi lantaran saya pernah kena bronkitis sekitar 2-3 tahun yang lalu. Saya malas ke dokter lantaran pas bronkitis itu saya diberi obat banyak sampai belenger. Yang ini jangan ditiru ya. Alhamdulilah, setelah saya meminum jeruk nipis dan kecap lumayan agak berkurang nih. 

Saya termasuk orang yang suka travelling. Mungkin sama dengan Anda semua. Begitu pula dengan suami. Kalau weekend tidak ada acara,  kita sukanya jalan-jalan atau ngemall. Lantaran setelah berkutat dengan  tetek bengek kegiatan rumah tangga kan ibu-ibu kadang suka boring. Makanya, suami suka mengajak saya jalan-jalan supaya saya bisa refreshing sejenak. Berhubung dengan tema arisan putaran ke 6 adalah orang-orang yang ingin saya ajak travelling. Makanya, kayaknya tulisan hari ini juga pas. Oia  pemenang arisannya adalah mbak  Winda Oetomo dan Mbak Dwi Septia . Secara pribadi saya sudah pernah bertemu mbak Winda yang juga berprofesi sebagai Arsitek. Beliau memiliki 2 anak cowok yang ganteng-ganteng lho. Boleh lah nanti besanan ha ha. Kalau mbak Dwi Septia belum pernah ketemu. Mungkin di lain waktu bisa bertemu kalau ada event-event blogger.

5 Orang Yang Akan Paling Ingin Aku Ajak Travelling 

1. Suami 
Sudah pastilah suami saya ajak karena  kalau tidak ya pasti tidak seru lantaran dia itu sudah seperti kompas berjalan bagi saya sementara saya tidak hapal jalan. Bisa dipastikan kalau tanpa suami kita bisa nyasar-nyasar dan tidak sampai. Tentunya akan ada yang kurang kalau tanpa suami, begitu juga sebaliknya menurutnya kalau pergi-pergi tanpa anak-anak dan istri maka perjalanan terasa sepi dan lama. Seperti tahun lalu ketika dia mendapat tugas kantor untuk pergi ke Australia. He looks so lonely. 
Ketika suami di Australia 

2. Anak-anak
Bepergian tanpa anak-anak itu pastinya akan terasa sunyi sepi lantaran merekalah yang suka membuat kehebohan dan kelucuan tersendiri. Suatu hari teman-teman di grup arisan sekolah mengajak piknik tetapi tanpa anak-anak. Saya tidak bisa seperti itu, lantaran kalau anak-anak tidak dibawa justru saya jadi kepikiran.
Ada cerita lagi di Amerika Serikat yaitu seorang Bapak yang pergi liburan tanpa keluarganya karena memang tidak diijinkan oleh pihak kantornya kemudian dia posting foto dengan ekpresi yang sedih, akhirnya atasannya membolehkannya pergi piknik dengan mengajak keluarganya. Ada-ada saja ya. 


Kebersamaan  kami ketika di Dieng 

3. Ibu saya 
Ibu saya kurang piknik.Lantaran kakak-kakak saya yang rumahnya dekat ibu pada sibuk bekerja. Karenanya, saya suka mengajaknya jalan-jalan ketika saya pulang kampung ke Salatiga. Ibu saya langsung sumringah kalau diajak jalan-jalan. Dia bisa melihat pemandangan baru dan berakrab-akrab dengan cucu-cucu.


Ibuku, usia 70 tahun

4 Kakak Perempuan Saya 
Kakak saya adalah orang yang homy (lebih suka di rumah) sejak kecil. Lantaran dia bekerja dari Senin sampai Sabtu. Dia adalah PNS di sebuah departemen pemerintah. Karena dia punya anak yang masih batita,makanya dia jarang banget travelling. Makanya, pingin deh sekali-sekali membujuk dia untuk jalan-jalan. Semoga berhasil. Lantaran dia gampang-gampang susah.

5. Kakak Ipar Perempuan Saya
Kakak ipar perempuan saya ini adalah yang sehari-hari tinggal dengan ibu saya. Dia adalah istri kakak laki-laki saya. Sehari-hari dialah yang menemani ibu saya. Mengingatkan ibu saya kontrol ke rumah sakit dan mengingatkan jadwal minum obat kala ibu sakit. Secara garis besar dialah orang yang mengurusi rumah ibu dan ibu saya. Makanya saya suka mengajak mereka jalan-jalan atau makan-makan. 

Nah, itulah orang-orang yang paling ingin/paling sering saya ajak jalan-jalan. Mungkin sama dengan Anda semua ya. Sebenarnya pingin mengajak tokoh-tokoh idola saya seperti Bruno Mars, Bapak Presiden Jokowi, Barack Obama, Ibu Susi Pudjiastuti Menteri Perikanan dan Kelautan ...masalahnya apa mereka mau he he.

Udah ya..bye-bye see u next time. 






38 comments:

  1. Walah.. saya kok nggak diajakin? Hehe Canda, emang klo traveling paling penting ngajak org terdekat dulu y

    ReplyDelete
  2. Banyak juga mb yg mau diajak traveling, bener bener baik hati mb ningrum ini :D

    ReplyDelete
  3. kakak iparku malah ga suka traveling padahal ia sering dinas luar kota, lho. Kalau no. 1-4 alhamdulillah udah pernah traveling bareng

    salam,
    helenamantra dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin udah keseringan dinas luar kota ya mbak..pinginnya di rumah aja

      Delete
  4. Travelling dengan suami, anak, ortu dan keluarga besar memang sangat menyenangkan ya mbak 😊

    ReplyDelete
  5. Aku nggak masuk list buat diajak nih hihihi..
    Btw pasti menyenangkan travelling bareng orang tercinta ya Mbak

    ReplyDelete
  6. Tahun lalu aku piknik bareng keluargaku dan keluarga suami. Seru juga. Bisa menciptakan keakraban 2 keluarga. Semoga suatu saat bisa piknik bareng lagi kalau debay udah lahir. Makin seru pastinya :D

    BTW, salatiganya mana mbak? Mertuaku warak, perumahan depan SMKN 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat ya mbak anita udah mau punya baby.....nt kalau anak2 udah bisa diajak travelling seru banget mbak.

      Delete
  7. kalo saya biasanya setiap lebaran selalu pergi rame-rame sama keluarga, bergiliran sama keluarga saya dan suami..jadi semua yang pingin diajak jalan-jalan terpenuhi di hari libur lebaran

    kalo dengan rombongan saya ada suami, orang tua, adik kakak, ipar dan keponakan..
    kalo dengan rombongan suami ada suami saya pastinya, mertua, nenek dan kakak adik ipar..seru kalo pergi rombongan begini, walopun riweh tapi ngangenin karena jarang ngumpul hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak noriko..(blasteran jepang ya mbak?) ...seru kalau bareng keluarga ya. salam kenal ya

      Delete
  8. ga ajakin aku ni mama Lala? hahaha iya si travelling emang pgnnya sama org deket dlu min suami n anak2 selebihnya yg mau aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nanti tak bikin lagi deh list temen2 blogger yg paling ingin kuajak travelling ha ha ..

      Delete
  9. Traveling mah udh kayak bikin kecanduan ya mba :D. Kelamaan ga jalan2 aku kyk sakau dan bawaan emosi mulu. Tapi travelmate yg aku sukaaaa dan rasanya traveling g asyik tanpa mereka, itu hanya 3. Suamiku, dan 2 orang sahabatku yg jg hobi jalan. Mereka thok sih.. Kalo lain2nya, jujur hanya biasa aja.. Krn kebanyakan ga 1 visi. Aku sukanya mencoba yg extreme, tp mereka ga.. Jd ga asyik. Tp yg 3 di atas, kita kompak kalo udh jalan :) .

    Kalo anak aku blm masukin k travelmate yg asyik, kec babysitternya aku ajak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak travelling bikin candu...meski habis itu kantong jebol, tapi hepi banget ..memang menyenangkan kalau travelling dengan orang2 yg satu visi

      Delete
  10. urutannya aku ibu duluan, hahaha lha suami belum punya :-D
    kemudian saudara kandung dan sodara serta kerabat. Senangnya.

    ReplyDelete
  11. Mbak, saya juga mau dong diajak traveling :D *nahelusapa? kemudian ditabok wkwkwk..

    ReplyDelete
  12. Aku juga kalo traveling pengen banget ngajak keluarga. Blm kesampaian nih traveling bareng keluarga besar

    ReplyDelete
  13. Met traveling Mba.. aku juga pengen banget nih traveling sama keluarga :)

    ReplyDelete
  14. Kalo traveling bareng keluarga sih sering. Malah pengennya bareng teman2 blogger, hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita belum pernah travelling bareng ya mbak?moga2 nanti ada kesempatan bisa travelling

      Delete
  15. Hihihi, aku juga angkat tangan klo travelling tanpa paksu, pasalnya dialah ahli packingnya. Aku juga paling suka travelling bareng anak2, krn rasanya priceless bgt bisa lihat wajah mereka yg seneng sekaligus takjub dgn hal2 baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak rasanya ada yg kurang ya kalau tidak ada paksu...kalau yg packing2 sih aku semua mbak...dia yg bagian angkut2 he he

      Delete
  16. Ajakin aku lah mbak klo traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak muna mah udah sering travelling ha ha...yuk kapan mbak kpn2 ngetrip bareng

      Delete
  17. Sama mbaaa aku kalo pas pulkam suka ajak ortuku jalan2 meski cuma keliling kota aja.

    ReplyDelete
  18. Mau juga dong diajak ke dieng foto sama teletubbies hehe

    ReplyDelete
  19. Hihi.. lucu ya kalik besanan. Jadi bisa traveling bareng deh kitaa..
    Makasi ya Mbak Prana sudah menulis ini.. :)

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS