Damai dan Majulah Indonesiaku

Wednesday, February 22, 2017

Dear all,

Suatu waktu saya melihat tayangan di televisi kalau tidak salah di Trans tv pada saat awal mulai siaran biasanya ada lagu Indonesia Tanah Air Beta yang dinyanyikan oleh almarhum Utha Likumahuwa dengan penuh penghayatan dan jujur itu sangat menyentuh batin saya. Berikut syairnya:

Indonesia tanah air beta
Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala, slalu dipuja-puja bangsa
Disana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Sampai akhir menutup mata.........

Seandainya  suatu saat saya dilahirkan ditempat yang berbeda dan ditanya, saya akan tetap memilih Indonesia sebagai negara saya, tumpah darah saya. Meskipun ada banyak permasalahan disana, namun saya tetap bangga menjadi bagian darinya.
Indonesia dengan keanekaragamannya, berbagai macam suku dan adat, serta berbeda-beda warna kulitnya. Sebagai seorang muslim saya kayaknya lebih suka tinggal di Indonesia karena di Indonesia semua orang bebas beragama dan dilindungi, dan bisa hidup berdampingan. Kalau Anda melihat di negara lain seperti Syuriah dan negara-negara lain belum tentu kita bisa seperti ini. Mau ke sholat dimanapun bisa, mau ke gereja bisa melenggang santai, mau ke wihara ayuk, mau ke kuil-kuil oke. Indonesia adalah negara yang sangat demokratis menurut saya. 

Beberapa waktu yang lalu sempat ada berita-berita sara yang membuat Indonesia agak semrawut, dan sayapun sebagai seorang ibu rumah tangga turut khawatir dengan banyaknya berita hoax dan sara. Apalagi jelang pilkada Jakarta.. .
Ada perasaan takut kalau sampai-sampai terjadi pertumpahan darah karena banyaknya demo jelang pilkada, tapi alhamdulilah bisa berlangsung damai.

Lain waktu lagi saya melihat tayangan Discovery Channel tentang negara Jepang yang sudah maju dengan teknologi pertaniannya. Di Jepang, menanam padi sudah tidak menggunakan tangan melainkan dengan alat semacam traktor yang rodanya diprogram otomatis bisa menanam padi. Sangat berbeda dengan negara kita yang jauh ketinggalan, masih banyak dijumpai para petani yang membajak sawah dengan sapi dan menanam padi dengan manual. Seandainya pertanian Indonesia bisa lebih maju, kita tak perlu lah mengimpor beras dari luar negeri dan bisa menghemat uang. Tapi, saya juga tidak tahu apakah sesederhana itu? 

Lain waktu lagi saya melihat negara Denmark, duh iri banget dengan negara ini. Negara ini disebut-sebut sebagai negara dengan standar kebahagiaan tertinggi di dunia. Bagaimana tidak, negara ini hanya menerapkan 7 jam kerja dalam sehari, karena jam kerja yang panjang sangat rentan terhadap stres, selain itu mereka memiliki cuti yang panjang dalam setahun yaitu 5 pekan dan 35 hari dalam setahun. 
Meski mereka memiliki pajak yang tinggi, namun mereka sangat berbahagia karena pajak yang tinggi itu nantinya untuk mereka sendiri seperti rumah sakit gratis, pendidikan gratis serta beasiswa untuk anak-anak mereka hingga ke perguruan tinggi. Bahkan, orang-orang yang masih pengangguran pun diberi tunjangan oleh Pemerintah Denmark. Ngiri ga tuh?


Denmark - Google Image 
Lain waktu lagi saya melihat Papua, sebuah ibukota yang terletak di paling barat Indonesia. Pulau nan elok terkenal dengan Raja Ampatnya yang cantik namun sayangnya banyak penduduknya yang masih tertinggal baik dalam hal pendidikan maupun kesehatan. Listrik juga sering mati dan barang-barang mahal. Untunglah, di Pemerintahan Pak Jokowi ini sedang digenjot pembangunan jalan di Papua. Semoga bila sudah banyak fasilitas jalan di Papua harga-harga bisa diturunkan. Menurut adik saya yang tinggal di Papua harga-harga di Papua 2 kali lipatnya harga-harga di Jawa. Jadi ya kerasa banget.

Duhai para pemimpin kita mengapa kita tidak berpikir tentang Indonesia yang maju daripada saling berebut kekuasaan yang tidak ada akhirnya. Indonesia yang tidak perlu mengimpor beras, Indonesia yang merata pembangunannya, Indonesia yang maju dalam segala bidang. Mungkin inilah yang bisa saya persembahkan untuk Indonesia. Dari seorang ibu rumah tangga yang sederhana. Semoga bermanfaat ^_^









24 comments:

  1. Selalu ingin yg terbaik buat Indonesia ya Mbak :)

    ReplyDelete
  2. Aamin. Damai dan maju untuk Indonesia tercinta :)

    ReplyDelete
  3. Semoga Indonesia menjadi lebih baik

    ReplyDelete
  4. Dimulai dari ibu-ibu loh semua perubahan bisa terjadi. Seharusnya ada gerakan ibu-ibu yang mengawasi setiap kebijakan pemerintah, secara ibu-ibu lebih besar massanya :) Contoh aja dengan menulis ini, adalah sebuah action nyata untuk Indonesia kedepannya lebih baik.

    ReplyDelete
  5. Rumput tetangga memang selalu kelihatan hijau begitulah y mba lihat Denmark, jepang ngeces pgn tinggal kesana tp tnyata krn darah kita Indonesia maka apa yg bisa kita lakukan bwt Indonesia.
    semoga Indonesia ttp aman dan makmur aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak herva...kadang ngiri banget lihat negara lain.semoga suatu saat nanti indonesia bisa maju dan disegani

      Delete
  6. Diapa2in memenag tetap lebih enak disini,rumah kita sendiri... gitu intinya mungkin ya mbak :) semoga indonesia makin majudan bsa mengikuti perkembangan2 negara2 lainnya. Sehibgga rakyatnya bs lebih makmur dan sejahtera yaa? Merdeka! Hehee

    ReplyDelete
  7. Indonesia itu kaya sumber daya alamnya tinggal SDMnya ditingkatkan dan disiplinm jujur juga amanah, insyaAllah Indonesia bisa jadi negara maju bukan negara berkembang lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..insya Allah ya mbak vita....jadi negara maju

      Delete
  8. Semoga selalu aman dan damai Indonesia aamiin..

    ReplyDelete
  9. E aku juga suka banget mb ama discovery channelmpalagi yang hd, pengen indonesia diulas juga biar dunia tau betapa surganya negeri kitah hihi

    ReplyDelete
  10. Aamiin, semoga bisa makin damai dan maju deh apalagi kalo freeport bisa diambil alih pemerintah dan dikelola sendiri :3 pasti rakyat makmur sentosa deh.. semoga secepatnya bisa mengelola kekayaan sendiri

    kunjungan pertama, salam kenal mba (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya semoga freeport bisa diambil alih dan bisa lebih baik pengelolaannya..tp aku kok kdg kurang yakin ma pemerintah terutama ttg standar safetynya itu lo mbak..mengingat dulu pas dikelola freeport aja ada kecelakaann kerja..semoga itu cuma pikiranku aja yg negatif. soale iparku ada yg bekerja di freeport.

      Delete
  11. Aku pernah tinggal lama di Sumatra. Kerasa banget kalau pembangunan itu tidak merata. Disana listrik digilir sampai jam2an jadi aku terpaksa beli genset supaya anak2 tidak terganggu belajarnya. Rata2 ibu2 sana bisa ngengkol genset. Heheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak aku juga pernah denger itu terutama di luar jawa yg sangat2 perlu diperhatikan ya. bisa ngengkol genset wow...

      Delete
  12. Itu lagunya sering saya nyanyikan waktu SD mbak Ningrum. Kalau ada pelajaran menyanyi saya pasti menyanyikan lagu itu :)

    Semoga Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dan seluruh rakyatnya akan makmur tanpa kecuali ya mbak. Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak amin...semoga indonesia semakin baik kedepannya ya

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS