Monday, April 9, 2018

Benar Ga Sih Kalau Wanita Itu Suka Nawar Kebangetan?

Assalamu'alaikum teman-teman,
Selamat hari Selasa, semoga hari ini membawa berkah bagi kita semua dan buat kalian yang lagi bekerja, selamat bekerja dan beraktivitas. Nah, hari ini adikku perempuan dari Papua mau pulang ke Jawa nih. Saya juga ikut senang tentunya. Bakalan bertemu 3 ponakan kecilku dengan logat Papuanya yang kental yang kadang bikin ketawa. Udah hampir 2 tahun kita tidak bertemu. Pastinya kangen banget. Dan hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun adikku tanggal 9 April. Hbd my little sist.....

Saya mau bercerita tentang pengalaman saya beberapa minggu yang lalu. Ceritanya, saya itu lagi butuh banget pisau dapur. Eh, pas ke swalayan entah mengapa alat dapur itu selalu lupa beli. Singkat kata, sehari kemudian ada pedagang keliling lewat depan rumah menjajakan pisau. Langsung deh, saya panggil Bapak Penjual Pisau tersebut. Ternyata, dia tidak hanya berjualan pisau saja, dia juga menjual alat dapur yang lain seperti sendok sayur, susruk (alat penggorengan). Kebetulan saya juga lagi butuh alat penggorengan. Kualitasnya juga kelihatannya bagus dan awet. Kemudian, setelah itu saya tanya-tanya harga. Harganya murah juga untuk pisau dapur dengan gagang kayu Rp. 10.000,00 kalau gagang alumunium Rp. 15.000. Untuk alat penggorengannya Rp. 10.000,00 juga. Kemudian, saya memilih pisau dapur dengan gagang kayu sajalah.
Namanya wanita selalu tidak afdol bila tidak menawar. Padahal mampu lho beli segitu. Tetapi, selalu saja ditawar. Pak, aku beli pisau dapur 1, susruk 1 Rp. 15.000 ya? Bapaknya diam sebentar, lalu mengiyakan. Iya bu tidak apa-apa, buat penglaris. Alhamdulilah, berhasil juga tawar menawarnya.
Karena waktu itu saya habis menyapu halaman rumah, jadinya saya belum membawa uang sama sekali. Lantas, sayapun masuk ke dalam rumah untuk ambil uang.
Nah, kebetulan hari itu suami saya ada di rumah. Dia tanya berapa harganya? Rp. 15.000 mas, dua. Haruse Rp.20.000,00, tadi tak tawar.
Jawab suamiku : Kasihan, tidak usah ditawar dia kan butuh uang juga to. Udah Rp. 20.000,00 aja gpp. Iya ya, benar juga kata suami, aku jadi tidak tega juga.
Kemudian, Rp. 20.000,00 saya berikan kepada bapak penjual tersebut.

Diambil dari kaskus.co.id

Pernah tidak sih kalian seperti itu?
Kadang tanpa sadar kita menawar penjual keliling dengan harga yang kecil. Kasihan juga ya. Padahal, dia kan jalan kaki juga capek keliling kompleks. Terkadang, ada yang saya lihat pernah tidur di pos kompleks karena kecapaian. Habis itu saya jadi tidak tega kalau nawar penjual keliling. Anggap saja bersodaqoh saja.

Beda wanita beda pula dengan lelaki. Lelaki itu kan jarang banget menawar. Kayak suami saya, kalau belanja sendiri tidak tegaan dan jarang menawar. Makanya, pernah pas acara kantor di luar kota, kebetulan di acara itu sekalian jalan-jalan ke Marlboro. Saya berpesan anak-anak beliin baju ya yang murah-murah aja gpp. Pulangnya, saya dibelikan juga dompet dan anak-anak juga dibelikan baju, tapi kalau wanita kan biasanya menawar separo harga, seperti Rp. 50.000 jadi Rp. 25.000. Kalau tidak boleh, ya dinaikin sedikit. Kalau suamiku enggak pakai nawar-nawar. Katanya, sudah murah. Tapi, saya seneng juga sih dibeliin. Berarti dia juga perhatian sama istri.


12 comments :

  1. Klaau saya malah gak bisa nawar barang nih, suka gak tega sama yang jualan XD.

    ReplyDelete
  2. Hahahaha .. kayaknya siih ... iya 😃
    Kuperhatiin banyak cewek sampe kritis detil nawar2 kalo beli barang, betah 'adu debat' tawar2an harga

    ReplyDelete
  3. Aku paling ga suka dan ga bisa kalo suruh nawar mbak

    ReplyDelete
  4. Nggak semuanya sih. Ada tuh temenku mbak, cowok. Kalo nawar lebih garang daripada cewek-cewek. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Aku ga bisa nawar kalau belanja mba heheheee...

    ReplyDelete
  6. Aku nggak jago nawar mbak, nek kakakku cowok ya kalo beli apapun nggak pernah ditawar. Tapi nek aku ya aku tawar dulu tapi nawarnya nggak keterlaluan lah. Hehehe.

    ReplyDelete
  7. Kalo aku nggak bisa nawar mbak,, soalnya takut PHP. Haha

    ReplyDelete
  8. Aku nggak pinter nawar, mba. Kalau belanja di pasar dan bakul sayur nggak nawar. Tapi kalau di tempat-tempat wisata iya, mba. Tergantung barangnya juga sih

    ReplyDelete
  9. Saya enggak biasa nawar Mbak..kasihan. Nah, kalau nemenin Ibu Mertua jadi keki saya..semuaaa ditawar kwkwwk.

    ReplyDelete
  10. aku gak biasa nawar mba kecuali harganya udah gak rasional, baru deh ditawar hehe..

    ReplyDelete
  11. Nah..saya lbh mirip laki2 berarti..nggak suka nawar..hehe..

    ReplyDelete
  12. Kalau aku lihat-lihat dulu.

    Biasanya aku sudah hunting harga kompetitifnya itu berapa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan misalnya ketemu penjual nakal, hahaha...

    Begitulah...

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top