Belajar Bahasa Inggris Lebih Menyenangkan dan Efisien Dengan Indiehome

Sunday, November 13, 2016

Image result for indiehome



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dunia internet merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua orang di dunia sekarang menggunakan internet. Bahkan, Indonesia tercatat sebagai negara nomer 4 dengan pengguna internet terbanyak. Maka, bisa dibilang Indonesia merupakan salah satu negara yang melek digital. Kehadiran internet bahkan mampu mengalahkan alat-alat komunikasi konvensional seperti surat, telegram, dan lain-lain dikarenakan internet lebih praktis dan jangkauannya sangat luas. Selain itu, sekarang orang bisa saja bertatap muka dan berkomunikasi langsung hanya lewat internet meskipun mereka berbeda tempat ataupun negara dengan teknologi bernama Skype. Berkat kehadiran internet juga  orang bisa sukses berjualan online.

Saya dan suami adalah salah satu pengguna internet. Saya sehari-hari menggunakan internet untuk menulis blog, melihat tayangan Discovery Channnel, FYI  (hiburan) atau hanya untuk sekedar  chatting dengan teman dan keluarga  lewat BBM atau WA. Sedangkan suami saya menggunakan internet untuk belajar bahasa inggris yaitu lewat Skype atau Video YouTube. Selain itu anak-anak menggunakan internet sebagian besar adalah untuk bermain game, belajar bahasa Inggris dan Matematika,  serta melihat video-video anak-anak di Youtube. Semua fasilitas tersebut saya peroleh dengan menggunakan Indihome. Saya sudah menggunakan fasilitas Indiehome selama kurun waktu 2 tahun. Namun, bukan berarti saya lantas melupakan televisi-televisi nasional. Saya tetap mengkonsumsi tayangan televisi Indonesia berselingan dengan program Indiehome karena saya juga cinta produk Indonesia.
Keunggulan dari Indihome adalah koneksi internet yang stabil, kecepatannya memadai untuk video chat tanpa buffering. Untuk berlangganan Anda cukup membayar 250 ribuan perbulan dengan mendapatkan fasilitas telepon rumah, internet dan tv kabel dengan ratusan channel. 





Suami saya sedang berlatih bahasa Inggris dengan Italki

Suami saya bekerja dengan beberapa klien dari Australia dan Amerika Serikat, yang mengharuskannya  untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Saya sih sebenarnya bisa saja mengajarinya bahasa Inggris tetapi waktu saya sangat terbatas. Bisa dibilang waktu saya sudah habis untuk keluarga dan anak-anak. Sedangkan, waktu suami sudah habis untuk pekerjaannya. Bila dia kursus bahasa Inggris di luar selain biayanya relatif mahal juga waktunya tidak ada. Karenanya, suami lebih suka belajar bahasa Inggris dengan menggunakan internet saja. Dengan berlatih berbahasa inggris lewat internet suami saya bisa berkenalan dengan orang-orang dari berbagai negara, diantaranya dia berkenalan dengan orang India, Amerika, Australia sedikit banyak bisa mengetahui bagaimana kehidupan budaya orang-orang Barat terutama tentang kedisiplinan, kerja kerasnya dan kehidupan sosial mereka. Istilahnya sambil menyelam minum air. Nah, koneksi internet yang cepat Indihome sangat membantunya dalam belajar berbahasa Inggris tanpa adanya buffering. Lancar jaya deh pokoknya. 

Sekedar informasi buat Anda yang ingin belajar bahasa Inggris melalui internet ada layanan gratis belajar internet yaitu Speaking24.com, kebanyakan adalah orang-orang yang memang ingin belajar berlatih berbahasa Inggris bersama-sama. Sedangkan yang berbayar adalah Italki.com, jika Anda ingin belajar dengan guru native speaker dengan biaya yang relatif tidak begitu mahal yaitu rata-rata 5-10 dollar per jam.

Mampu berbahasa Inggris dengan baik menurut saya merupakan sebuah modal yang sangat penting untuk generasi muda Indonesia. Kita ketahui pasar bebas sudah mulai berlaku melalui MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dan Indonesia perlu membentuk generasi muda yang mampu bersaing dengan tenaga kerja dari negara-negara tetangga. Saya rasa semua keluarga muda Indonesia harus menyiapkan anak-anaknya untuk dapat berbahasa Inggris dengan baik sedini mungkin.
Jadi, mari kita menggunakan internet dengan sebaik-baiknya mengambil hal-hal positif dari internet dan jadikan #IndonesiaMakinDigital. Semoga bermanfaat










30 comments:

  1. Waaah baru tau aku mbaaa tentang kursus bahasa Inggris ini, kayaknya perlu juga buat akuuh

    ReplyDelete
  2. Wah seru ya bisa belajar bahasa Inggris online, saya lagi mikir-mikir mau ikut kursus Lia ni mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa sebagai alternatif saja..kalau ingin dapat sertifikat ya kursus ke lembaga2 itu juga sama bagusnya

      Delete
  3. Aku juga pakai indihome, tapi punyaku warnanya putih, mbak. Asik ya bisa untuk sekeluarga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak wati..ini putih juga kok.iya mbak asik bisa untuk sekeluarga

      Delete
  4. Di forum backpacker dunia -couchsurfing- juga sekarang ada grup belajar bahasa masing-masing negara. Gratis, karena memang bener-bener barter dengan diskusi di masing-masing grup tersebut.
    TFS mbaksay Prana..

    ReplyDelete
  5. Aku jadi pingin, daridulu belajar Inggris tetp aja masih belepotan yes no nya :)

    ReplyDelete
  6. Wah mupeng bljr bahasa inggris online, biar bisa sambil jagain si adek do rumah :)

    ReplyDelete
  7. Aku pengen pasang indihome dirumah, tapi kabelnya blm sampe kerumah wkwk, maklum indonesia timur wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh dirimu di indonesia timur to mbak?muga2 dengan tulisan ini jaringan kabelnya bisa sampai ke rumah embak ya :)

      Delete
  8. Sebulannya berapa mbak indihome, ke rumah suka ada yang nawarin, indihome produk telkom juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebulan 250 ribu mbak, udah dapat telepon dan tv kabel dengan ratusan channel

      Delete
  9. Bagus ini buat adik bungsuku yg lagi seneng ng-enggres :)

    Aku pake indihome juga, kenceeeng sinyalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mbak silahkan dicoba....salam buat adiknya

      Delete
  10. Wah ada yg gratis ya mba asik ya tapi harus serius biar ga sia2..

    ReplyDelete
  11. Murah juga ya mbak ..cuma 200 ribu berlangganan..itu speednya berapa ya?

    ReplyDelete
  12. Huaah, baru tahu ada belajar bahasa Inggris online gitu. Makasih infonya, Mbak. Perlu dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak monggo dicoba.sama2 alhamdulilah kalau berguna

      Delete
  13. Terima kasih informasinya mba., kayaknya perlu dicoba deh! Salam kenal mba., mampir juga ke rumah ku ya..,http://www.yellsaints.com/2016/11/ldr-saja-dulu-kita.html

    ReplyDelete
  14. Aku uda males belajar inggris wkwkwk sama mba dirumah pasang indihome sekarang juga uda bisa paralel dan bisa nonton youtube hahhaa tambah betah deh dirumah
    Btw gudluck y mba ^^

    ReplyDelete
  15. Wah pengen juga nih saya belajar bahasa Inggris mbak Nigrum. Kendalanya mungkin waktu ya, karena pulang kerja masih harus kerja lagi urusan rumah.

    Selama ini belum pernah pakai Indihome sih mbak, mungkin kalau kebutuhan sudah mendesak harus pakai nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya begitulah mbak..emak2 rempong....kapan2 dicoba mbak

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS