Saturday, April 30, 2022

5 Tips Membeli Baju Online Ala Saya



HALOO..

Arigatoo gozaimasu ^^

Maafkan diri hamba yang sudah lama tidak update blog ya guys..

Gimana kabar kalian?Semoga senantiasa sehat ya...

Oia, kalian di masa lebaran ini pastinya beli baju-baju lebaran dong. Kalau saya sih sebenarnya tipe yang tidak mewajibkan untuk beli baju baru sama suami, karena kadang baju saya masih bagus-bagus dan kadang jarang dipakai maka sayapun tidak beli. Seperti lebaran tahun yang lalu juga saya tidak beli. Saya lebih mementingkan baju anak-anak. Untuk kali ini karena kita juga jarang beli baju untuk tahun ini, jadi anak-anak saya belikan baju baru. 

Thursday, March 3, 2022

Miliki Wajah Cerah Ala Wendy Red Velvet dengan Pond’s Triple Glow Serum dan Mask



Mbak Wendy Red Velvet


Semua wanita di dunia pasti menginginkan wajah yang cantik dan terawat. Namun, untuk menjadi cantik tentunya butuh effort. Yeps, tidak ada hal yang instan sekalipun itu dalam dunia kecantikan ya guys.  Apalagi, kalau kamu ingin wajah yang senantiasa cerah  dan glowing ala Wendy Velvet. 

Siapa sih yang tidak mengenal Wendy Red Velvet yang memiliki kecantikan yang mempesona dan sekaligus memiliki talenta suara yang perlu diacungi jempol. Wendy Red Velvet adalah salah satu anggota Red Velvet yang saya kagumi karena memiliki inner beauty yang tinggi (suka menolong) dan juga memiliki kepribadian yang ceria. 

 

Thursday, February 17, 2022

Pengalaman Si Sulung Mendaftar Sekolah di SMK Raden Umar Said Kudus







Assalamu'alaikum semua...

Hallooo...

Sudah lama nih tidak posting tulisan di blog hu..hu...emak sibuk banget nih. Nah, karena hari ini ada sedikit waktu saya mencoba menulis pengalaman saya ketika memasukkan si sulung ke sekolah yang berlokasi di Kudus yaitu SMK Raden Umar Said. Oia, anak saya sekarang kelas 11 SMK Raden Umar Said, jurusan Animasi.

Wednesday, September 8, 2021

Sembuhkan Jerawatmu dengan 5 Kandungan Acne Serum Scarlett Ini





Sudah hampir 2 tahun lamanya pembelajaran daring diberlakukan di Indonesia dan dunia pada umumnya lantaran pandemi Corona. Pandemi ini membuat banyak orang tua direpotkan dengan tugas-tugas daring dari sekolah. Seorang ibu rumah tangga yang biasanya hanya mengerjakan pekerjaan rumah tangga harus setia mendampingi anaknya daring. Dan juga ibu/bapak pekerja yang biasanya bekerja di luar rumah, pulang ke rumah masih harus melihat pekerjaan rumah anaknya. Kalau tidak sabar, bisa-bisa hal tersebut bisa darting alias darah tinggi hehe. Soalnya saya juga sudah kenyang dengan pengalaman tersebut. Apalagi anak saya ada dua yang daring di rumah. Oia, anak saya ada 3 orang. Semuanya cewek. Girl power nih. Semua anak saya mirip banget dengan ayahnya.  Adil ya kayaknya. Hanya  Allah SWT yang tahu mengapa memberi saya 3 anak perempuan.  

Wednesday, August 25, 2021

5 Obat Tipes Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah

 

obat tipes Pien Tze Huang 


Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat atau mensana in corpore sano. Pasti kamu sering mendengar istilah tersebut saat kamu sekolah. Dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan banyak hal tanpa adanya hambatan. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat bisa dilakukan dengan banyak cara seperti makan makanan yang sehat, berolah raga, menghindari stress dan banyak membaca buku. Saya terbiasa melakukan olah raga setiap hari yaitu dengan berjalan kaki keliling komplek sambil berbelanja. Saya tidak terlaku suka bersepeda seperti yang sedang tren dilakukan banyak orang di masa pandemi, namun saya lebih suka berjalan kaki karena olah raga tersebut sangat ramah di kantong haha. Biasanya saya berjalan kaki 15 menit sehari dan itu membuat badan saya kembali bugar dan rileks. Bayangkan kalau tubuh kita bergerak sama sekali atau di depan laptop seharian, suatu saat kita akan mengalami sakit dan itu rasanya tidak enak. Sekitar 2 bulan yang lalu saya pernah mengalami sakit tipes dan anak saya yang berusia 12 tahun juga mengalami gejala yang sama. Mau pergi ke dokter di masa pandemi seperti sekarang ini kok agak takut, karena melihat kabar rumah sakit penuh dengan pasien Covid-19. Akhirnya saya mencoba obat alternatif sambil browsing-browsing di google dan menemukan obat ini.

 

Saturday, June 12, 2021

Inilah Cara Daftar Jualan Di Tokopedia yang Harus Kamu Ketahui!

gambar diambil dari pixabay

Jika anda sedang menganggur tidak punya pekerjaan. Atau anda ingin memiliki pekerjaan tambahan yang bisa dikerjakan di rumah namun cukup menjanjikan?


Jangan khawatir, karena sekarang ini sudah banyak pekerjaan/usaha yang bisa dilakukan di rumah dengan pendapatan yang lumayan besar. 

Tuesday, April 6, 2021

Pengalaman Periksa Jerawat ke Dokter Joko Ungaran


Hola...temans,
Selamat berjumpa kembali.
Hari ini saya akan bercerita tentang pengalaman periksa jerawat kakak di dokter spesialis kulit dokter Joko Ungaran. Sebenarnya nama lengkap dokter Joko adalah dokter Djoko Susanto, SPKK. Praktik setiap hari dari jam 16.00-22.00. Alasan saya periksa ke dokter Joko  karena udah coba pakai macam-macam merk perawatan kulit dari produk-produk lokal yang terkenal di Indonesia (maaf saya tidak menyebutkan merknya ya)  tapi belum kunjung sembuh dan berkurang. Mungkin faktor hormonal juga ya, jadi memang harus ke dokter. Selanjutnya saya cuss periksa ke dokter Joko. Oia usia si sulung 14 tahun. Tadinya kulitnya mulus lus kayak jalan tol gitu selama SD. Begitu masuk SMP, langsung deh brol keluar jerawat nya. Kecil-kecil, mruntus-mruntus gitu. Kulitnya termasuk kulit berminyak dan cenderung sensitif. Karena masa pandemi saya tunda-tunda terus untuk periksa, tapi lama-lama kasihan karena jerawatnya udah agak parah merah-merah gitu. Tidak bagus juga untuk penampilan, apalagi anak cewek. 

Saturday, February 27, 2021

BCL Merilis Ulang Lagu Love Storynya Andy Williams

foto diambil dari Instagram BCLdiedit dengan Canva


Assalamualaikum temans,

Cung, siapa yang ngefans sama BCL ?Saya termasuk salah satunya. Bunga Citra Lestari adalah salah satu diva Indonesia yang multitalenta. Selain pintar bernyanyi, dia juga pintar berakting. Dan, aktingnya itu bukan yang "kaleng-kaleng" gitu, selalu total.

Wednesday, February 10, 2021

Yuk, Kenalan Dengan Tanya Veronica Asisten Virtual Telkomsel



Assalamu'alaikum temans,

Tanya Veronica Asisten Virtual Telkomsel merupakan layanan  untuk pelanggan telkomsel seperti pengguna Kartu AS, Kartu Halo, Simpati yang telah hadir sejak 24 Agustus 2017. Layanan tersebut memungkinkan pelanggan untuk menyampaikan permintaan, pengaduan dan mendapatkan informasi seputar layanan Telkomsel yang berbasis chatting. Di era serba digital ini tentunya semua orang menginginkan pelayanan yang lebih dari sebuah brand, yang akan memberikan kemudahan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Wednesday, January 27, 2021

Masuk SMP Negeri, SMP IT atau Pondok Pesantren?

diambil dari pixabay


Assalamu'alaikum  temans,

Sebelumnya tolong baca sampai selesai ya guys..kalau tidak, hancur hati Marimar nih hiks.

 Memasukkan anak ke sebuah sekolah merupakan PR yang cukup rumit untuk orang tua termasuk saya nih. Kalau belum menemukan yang pas di hati, masih terus ditimbang-timbang. Memilihkan sekolah yang sesuai untuk anak juga merupakan salah satu bentuk kasih sayang kita kepada anak lho. 

Wednesday, January 13, 2021

Peluang Bisnis Salad Buah Secara Online Di Kala Pandemi, Bisa Bikin Untung

 

tampilan Salad buah diambil dari pinterest

Hmmm…salad buah.

Siapa sih yang tidak suka dengan kudapan yang satu ini ? Kudapan yang sangat menyehatkan ini dibuat dari potongan buah tergantung selera kita, ditambah toping sirup, mayones, yogurt, keju atau choco chips agar lebih meriah. Jika kalian penasaran dengan cara membuat salad buah, ini saya ambil dari kompas.com let’s check it out…..

Monday, January 11, 2021

Cegah Bayi Tertular Covid-19 Dengan 7 Langkah Ini

diambil dari pixabay


Assalamu'alaikum temans,

Beberapa waktu yang lalu di Pamekasan, Madura terdapat kasus bayi berusia 40 hari terpapar virus Covid 19 dan akhirnya nyawanya tidak tertolong, diduga tertular dari penjenguknya. Bayi itu memiliki gejala yang mirip dengan kaum dewasa apabila terkena virus Covid 19 yaitu demam, batuk,  sesak napas, berkurangnya frekuensi minum asi dan diare.

Monday, December 28, 2020

Mendidik Anak Itu Ibarat Bermain Layang-layang

gambar diambil dari bacaterus.com


Assalamualaikum sahabat, 

Selamat hari Senin, happy Monday. Jangan malas-malasan ya meski hari ini hari Senin. 

Nah, pada hari ini saya ingin bercerita tentang pengalaman saya dalam membesarkan anak-anak yang ketiganya berjenis kelamin putri. Sebenarnya saya pingin juga punya anak cowok kayak ketiga saudara saya. Sayangnya, Allah belum mengabulkan doa saya. Tapi ya tidak apa-apalah mungkin ini yang terbaik buat saya dan suami. Suami juga tidak banyak menuntut saya untuk memiliki anak lelaki. Katanya anak cowok atau cewek sama sajalah yang penting sehat. Jadilah, suami saya paling ganteng serumah.

Lebih mudah mana ya membesarkan anak cowok atau cewek? Menurut saya sama-sama beratnya ya...tetapi kalau kita memiliki bekal yang cukup ketika berumah tangga seperti misalnya dari awal mencari jodoh. Cari jodoh yang soleh, kalau kita belum soleh ya kita solehkan diri kita dulu. 

Masa mendidik anak yang paling sulit menurut saya adalah pada saat memasuki remaja. Di masa ini mereka menjadi lebih manut kepada kata-kata temannya ketimbang orang tuanya. Kalau pas masa mereka kecil sih masalah tetap ada, tetapi tidak terlalu besarlah. Mereka juga jadi pribadi yang lain jadi sering membangkang dan egois. Apalagi, dengan adanya handphone yang notabene menjadi pesaing bagi orang tua milenial saat ini.  Kalau kita tidak banyak belajar ilmu parenting baik itu dari media sosial atau buku, bisa-bisa kalangkabut menghadapi mereka. 

Dalam mendidik anak-anak, saya dan suami memiliki prinsip "mendidik anak itu ibarat seperti bermain layang-layang. Kalau kita menarik layang-layang terlalu kuat layang-layang bisa putus, tetapi kalau kita terlalu lemah juga tidak baik". Jadi, kita ambil yang tengah-tengah : tidak terlalu kuat tapi jangan terlalu lemah karena, setiap anak memiliki sifat berbeda-beda. Boleh jadi anak kita yang nomer satu berwatak keras, nomer dua berwatak lemah lembut dan berbagai macam sifat lainnya. 

gambar diambil dari bolaku.com


Alhamdulilah saya dan suami sudah menikah selama 16 tahun. Kitapun sudah mengalami asam garam berumah tangga meski mungkin belum expert banget ya. Dalam berumah tangga ada kalanya kita juga berselisih paham tetapi kita cepat sekali saling memaafkan. Kalau saya yang salah, saya juga lebih dulu yang minta maaf dan pula sebaliknya kalau suami salah dia juga cepat-cepat minta maaf. Kita berkomitmen tidak menimbun-nimbun masalah yang akhirnya bisa jadi bumerang dalam rumah tangga. Suami saya itu orangnya humoris dan suka banget bercanda meski pada awalnya terkesan pendiam tapi aslinya itu parah banget. Beliau juga sangat pekerja keras, pokoknya kalau saya nilai itu bintang 5 deh. Saya banyak belajar dari dia, tentang kerja keras. Kalau pekerjaan belum selesai dia belum mau istirahat.

Saya berasal dari keluarga yang tidak broken home sih tetapi hampir seminggu sekali ayah ibu saya selalu bertengkar dan itu sudah seperti agenda rutin. Hal itu membuat kesedihan yang mendalam di hati saya, sampai beberapa kali saya konsultasi ke BK. Saya seringkali merasa malu karena kalau mereka bertengkar itu pasti suaranya keras, dan didengar oleh tetangga. Sampai-sampai saya kuliah di luar kota itu karena tidak ingin mendengar pertengkaran ayah ibu saya. Dulu saya sempat sakit lho sebelum menikah selama seminggu, karena takut masuk dunia rumah tangga...takut ini takut itu...takut tidak bahagia. Awalnya, saya tidak bercerita kepada calon suami tentang hal ini, tetapi akhirnya saya bercerita juga tentang ketakutan saya. Suami saya akhirnya bilang dan berjanji akan membuat saya bahagia dan bismillah bersama-sama menghadapi hidup baik dalam suka maupun duka.

Dalam mendidik anak saya sedikit mengadaptasi dari parenting orang tua saya, parenting mertua saya dan juga dari berbagai macam buku yang saya koleksi seperti buku Positive Parenting dari Muhammad Fauzil Adzim. Buku ini recommended lo guys buat kamu-kamu ayah ibu muda karena menggabungkan antara ilmu parenting dari Barat dan Islam. Saya sudah membacanya berulang-ulang dan seringkali membuat saya haru biru. Intinya, dalam mendidik anak itu kita harus mengutamakan pendidikan agama kalau bisa basic pendidikan TK dan SD anak kita sekolahkan di sekolah Islam. Karena pada masa-masa itu otak anak itu ibarat spons yang mudah menyerap hal-hal baik atau buruk yang kita ajarkan, tentunya kita ingin hal yang baik ya. Saat Maghrib, matikan televisi dan biasakan anak-anak kita mengaji. Selain itu patuhlah kepada suami sebagai imam keluarga.

Semoga bermanfaat..saya tunggu komennya ya...







Back to Top